Keselamatan Kerja Pekerja

November 17, 2011 at 12:55 am Leave a comment

K3Pagi ini saya berangkat jam 8.40 dari rumah ke sekolah, saya berkendara tidak terburu-buru karena memang  jadwalnya masih lumayan lama untuk mulai masuk kelas, selama di perjalanan saya memperhatikan situasi jalur yang saya lalui, kali ini saya memikirkan mengenai truk PU kebersihan yang membawa sampah dan mengambil dari tempat-tempat penitipan sampah baik di rumah-rumah ataupun TPS mungkin saja nantinya akan di buang ke daerah TPA di daerah pinggiran kota Pekanbaru, saya lupa nama tempatnya.

Kesehatan dan Keselamatan Kerja  (K3) yang saya perhatikan saat truk pengangkut sampah tersebut kurang memperhatikan pasal-pasal untuk menjaga K3 itu demi tercapainya kesuksesan dalam bekerja, saya sebenarnya sudah tahu bahwasanya pemerintah atau pihak terkait telah melakukan tindakan agar K3 di terapkan di bidang perkerjaan ini, namun jika memang masih kecolongan seperti ini dapat sangat membahayakan jiwa para pekerja. Menggunakan peralatan yang diruntukkan selama pekerjaan sebaiknya dipatuhi dan jangan dijadikan kewajiban namun hak untuk menyelamatkan diri dari berbagai kemungkinan yang menyebabkan destruksi bagi pekerja.

Hal mengenai K3 memanglah telah di atur di berbagai bidang pekerjaan, namun sering menjadi ADU JAGO-JAGOAN yang membuat K3 jadi bahan tertawaan di kalangan pekerja sendiri, misalnya di bagian infrastruktur telekomunikasi udara yang harus menggantung radio di atas tower namun tidak menggunakan safety belt sehingga sangat membahayakan. Hal paling tidak dapat di terima akal sehat ialah, biasanya setelah terkena bahaya pun mereka masih berani UNJUK KEGILAAN untuk mengulangi hal yang sama tanpa mematuhi K3. Entalah..manusia..

Bagi saya sendiri, di bidang teknik komputer yang saya paling perhatikan ialah bagaimana situsi dapat di kendalikan sehingga tujuan tercapai dan tidak menjadi bencana bagi saya, apapun teknik yang dipakai , menurut saya teknik yang terbaik ialah melakukan pekerjaan tanpa terjadi destruksi…

Setangkai bunga yang di letakkan di nisanmu saatnya nanti, tiada sedikit pun berarti lagi. Biarpun engkau telah menggapai asa, jikalu tak perduli langka mati lah sudah engkau kan jadi kenangan sahaja. Tiada luka yang paling berat dibanding asa yang dicapai namun tiada nikmat dirasa. Ucapkan syukur di awal, bacakan mohon dan maaf bagiNya agar selamat dalam berkarya dan di terimaNya dengan senang hati di akhirat nantinya.

Terima kasih Tuhan, terima Kasih Yesus…

Entry filed under: K3, Kotaku, Umum. Tags: .

Bagaimana IT di Pekanbaru Tercinta ? Jaringan Kami Disekolahan Harus Maintenance A While

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


