Printer yang salah atau saya error ?

November 25, 2011 at 11:06 am Leave a comment

Tadi saya uji coba printing untuk kartu anggota yang sudah lama tertancap di komputer perpustakaan sekolah. Kemarin saya sudah coba, karena kali ini merknya berbeda, jadi harus di cocokkan, setelah bergelut dengan si printer sekitar 3 jam, akhirnya dapat ukuran yang PAS, jawabannya 108×330 mm. Yang terpenting sebenarnya ukuran lebarnya, kertas yang digunakan harus diukur dan dipotong agar sesuai dengan konfigurasi softwarenya, prinsipnya, setelah di cetak dan akan digunakan lagi, maka kertas sisanya dapat digunakan setelah memotong kertas yang telah dicetak. mengingat ukuran lebar kertas normal itu 210 mm , maka saya membagi duanya saja, menjadi 105 mm , setelah di coba lagi ternyata hasilnya tidak PAS, akhirnya saya coba-coba untuk menipu si printer dengan mengatur pada page setup dengan ukuran 108 mm, berarti ukuran ASLI != SETTING page setup-nya. Saya tak mau pikir-pikir, yang jelas tidak ada masalah dengan mis-measure ini.

Jadi, yang salah saya ato si printer, entahlah..

Entry filed under: Computer HW, My self. Tags: .

Penat Terdengar Tanpa Suara

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


