Marahnya Si Iblis dan Keluarganya

December 16, 2011 at 6:25 am Leave a comment

Pernah bilang “Seutan !”, jikalau sedang marah. Sering carut marut membawa-bawa nama keluarga dari Iblis, ntah apalah lagi namanya, maklum saya bukan keturunan iblis, haha..

Sudah 21 Tahun saya hidup dan mungkin bapak-ibu saya atau keluarga dan teman-teman saya belum bisa benar-benar memastikan bahwa yang namanya Seutan dan Iblis itu kelihatan dengan mata saya yang di buat oleh kreator dunia ini, dan saya kurang yakin kalau makluk-makluk seperti itu memang nyata tapi tak bisa kita rasakan dengan indra kita yang sangat sempurna ini, maksud saya, tak perlu orang “pinter” (padahal kan gak pernah sekolah itu).

Jadi, kalau inget kata setan, iblis atau makluk fiktif seperti itu, saya jadi inget sama manusia. Yang menyebutkan itu kan manusia, hal ini sama ketika manusia menyatakan sesuatu itu hitam atau putih, cantik atau jelek dan seterusnya, hal ini sering melupakan hakikat dari makluk itu. Seperti, ada orang yang lebih suka dengan wanita yang cantik atau sebaliknya, pada hakikatnya, manusia itu tidak memandang cantik atau jeleknya, yang jelas keduanya sama-sama manusia yang mulia.

Ternyata setelah saya pahami, makluk-makluk itu ada manusia yang selama ini saya kenal, saya sering melihat dan mendengar setan dan iblis menipu, merampok dan hal-hal buruk lainnya, saya sendiri juga sering menjadi setan atau kesurupan iblis ketika hal yang saya lakukan tidak sesuai dengan hati nurani dan akal sehat. Tapi, apakah anda setuju dengan statemen saya ? terserah anda tentunya ..hehe.. Siap-siap dengan segala benteng perlindungan untuk mengikat setan dan iblis di manapun juga !

Entry filed under: Perspektif lain-lain. Tags: .

Sang Ayah Berpulang Blog, Jejaring sosial === Rumah anda

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


