Malas, Walau Mungkin,Kalo Gak Hobi Memang Susah ..

January 8, 2012 at 8:57 am Leave a comment

Dalam pekerjaan kita sering ditemui hal-hal yang membuat jadi malas berada di lingkungan kerja. Walaupun sebenarnya kita mampu dan jago di bidang itu, tapi kalo emang bukan hobi memang jadi susah kalo dipaksakan.

Saya sendiri sering juga merasa  seperti itu, sebenarnya saya suka jadi software engineer , walau sebenarnya jadi network admin lebih enak, karena tidak membuat pusing kepala dengan algoritma dan kode yang terkadang harus di translasi sesuai dengan persepsi kita sendiri2, kalo tidak akan menjadi beban apabila harus berurusan dengan kode itu, hehe ..

Saya suka jadi software engineer untuk kasus2 yag berurusan dengan network dan logika, bukan untuk data mining ataupun visual design. Bukannya apa2, kalau sudah bermain2 dengan benda itu, pasti akan makan waktu dan harus selalu dalam kondisi konsentrasi tinggi, akibatnya sering membuat waktu terbuang, apalagi kalau mengdesign visual seperti gambar, selalu terpikir “belum bagus, sedikit lagi, masih belum, bentar lagi, hag,,ganti ! dstr..haha”.

Ditempat kerja saya mendapat materi ajar baru, karena memang tidak ada lagi instruktur yang bisa dibebankan dengan materi ini, masalahnya kekurangan guru pada salah satu jurusan, yaitu RPL, akibatnya diserahkan pada saya. Awalnya sih menolak penuh, tapi akhirnya saya terima dengan berbagai pertimbangan intern saya. Alasan saya karena yang diajar itu kelas tiga, jadi lebih enak mengajarnya, kalau kelas di bawahnya sering membuat saya peras keringat dan urut dada, pokoknya dada saya sering panas dingin..hahaha..

Jadi, kalau sudah di beri tugas, ya tetep harus dikerjakan dengan sepenuh hati supaya jangan mengurasi image dan kridibilitas kita..

Entry filed under: Isi hati, Malas, My self. Tags: .

Harga Emang Jarang Bohong Perspektif Mengenai “Menjadi Manusia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


%d bloggers like this: