Agama itu TIDAK ADA.

August 20, 2012 at 12:11 am Leave a comment

Benar2 tidak ada! 

Siapa yang bisa buat stetmen kalau agama itu memang benar2 sahih adanya. Dia hanyalah sebuah panggilan untuk suatu keyakinan. Agama hanya tiang2 sahaja, disetiap tiap ditulisi ceritera2 perihal hukum2 yang menjadi panutan manusia. Apakah saya atheis? TIDAK, aku Kristen. Aku terima itu dengan iklas dan bangga, mau menerima beban sebegitu berat untuk itu. Apakah agama atau keyakinan memberikan kebahagian? Tentu tidak selalu, yang ini malah menyuruh kita untuk bekerja sekeras kita mencari makanan sehari2. Segala sakit dari kecil hingga yang dasyat pun harus diiklaskan hanya karena kita memilih untuk mengaminkan hukum2 dari ceritera yang ada pada buku panduan agama itu. BERAT SEKALI!

Hidup TIDAK BAHAGIA karena Agama : 
Aku tidak sekedar mengaminkan hal ini, tapi memang dalam perpaduan keinginan akan kebebesan untuk melakukan hal2 yang ingin kita lakukan selalu ada pembatas yang tentunya itu mengurangi keasyikan bagi kita. Layaknya hukum2 yang telah di buat dan dikembangkan oleh manusia dewasa ini, kesemuanya adalah dinding batu pembatas antara kebolehan dan aturan yang harus dipatuhi oleh si aktor.

Aku percaya saja dengan Agamaku, yang lain bukan apa2:
Anda dan Aku (yang penakut) menghormati sekali apa yang telah di firmankan oleh Tuhan kepada kita berupa ayat2 hukum dalam kehidupan, saking pedulinya, permainan kata2 didalam surat2 itu menjadi hal yang menarik untuk membuat kita menjadi benar adanya dalam setiap berargumen, itu juga berlanjut pada peri-laku kita sehari2, KOTAK-KOTAK adalah harus dalam kehidupan pertemanan kita, selalu tampak berbeda, tiada kasih kepada yang bukan dari SUKU yang sama, AGAMA dan DERAJAT.  Perih karena keruh, itulah akibat jika agama salah terjemah, lalu pada apa kita berpegang, apakah dengan kata2 orang bijak? kata-kata Nabi? kata-kata Rasul? Tidak! Rasul dan Nabi tidak selalu ada disamping kita, tetapi Tuhan menitipkan HATI NURATI yang selalu bersama dan berbisik keras bagai sangkakala walau selalu menjadi suara semut di kuping kita yang tak pernah membungkam diri untuk mendengar tampa berbicara kasar.

Aku suka yang berbeda, itu Asyik:
Apakah ada putih jika tidak ada hitam? apakah kanvas baru semahal lukisan ? Itu sebabnya perbedaan memang harus ada.

Entry filed under: My self. Tags: .

Start to Build the Edge By Make the Rule? Antara Klinik Tong Fang – TCM dan Partai NasDem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


%d bloggers like this: