Refleksi: NATAL

December 23, 2012 at 3:33 pm Leave a comment

Natal merupakan pengakuan umat Kristiani terhadap kelahiran juruselamat bagi seluruh manusia. Tuhan Allah telah mengosongkan dan melepaskan kemahasuciannya sebagai lambang kasihnya kepada kita agar kita memahami bahwa Ia tidak hanya bayang-banyang dan dongeng belaka.
Turun kebumi sebagai manusia, dan pada akhirnya menyerahkan lagi hidupnya sebagai tanda pengorbanan untuk kesalahan masa lalu dan memberikan pemahaman akan kehidupan yang selalu memvonis seperti yang ada pada Perjanjian Lama, Yesus adalah penggenap akan segala aturan, break the rule dengan pencerahan akan esensi dari aturan yang ada pada kitab2 sebelumnya, seperti yang telah di wariskan pada Perjanjian Baru.
Satu hal yang sangat berkesan dari kisa Yesus ialah pada saat ia melepaskan seorang Sundal, Ia paham, bukan malah menghukum tetapi memaafkan, tiada caci, tapi doa. 

Di Indonesia, Isu pelecehan dan pengkerangkengan Tuhan acap sekali menjadi kuah untuk semangkuk mie kebenaran bagi orang-orang suci  di negeriku ini, meraka lupa bahwa dahulu kita tidak punya agama, sehingga mencaci-maki dan memperkosa keadaan dengan mengandalkan “Kata Agamanya”, tiada kata dan asa menggunakan damai, seakan2 semua selesai dengan api. Sebelum ada agama di Indonesia, kita tidak bilang kerena agama, setelah ada agama, kita bilang karena agama, kalau agama yang esensinya adalah aturan agar segala hal menjadi benar dan teratur, maka apakah agama itu benar? Maka kita harus kembali pada esensi bukan tafsir yang salah, yang hanya kehendak sahaja. Tuhan telah mewariskan kita tentang kisah2 tentang kebenaran, kemudian tak sedikit orang mentafsirkannya menjadi kehendaknya dan membuat Tuhan seperti Zat yang egois, padahal Dia adalah Yang Maha Kasih. 

Kiranya harapan tentang damai sejahtera dibumi tercinta Indonesia tercapai di masa-masa hidupku, “Ya Tuhan, Palingkanlah wajahmu ke Negeri kami ini, Ya Tuhan Aku berharap. Amin”. Bangsaku Indonesia Immanuel.

Entry filed under: My self. Tags: .

We Are Internet WordPress Feed Reader: Sekedar Personal Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


%d bloggers like this: