Archive for January, 2013

Redenominasi Huaang (money)

Redenominasiย dilakukan hanya untuk sekedar penyederhaan nilai sebut dari sebuah mata uang. Lalu apa untungnya? Ada donk, ada project, ada bahan kurupsi, ada orang/kelompok yang akan digadang2 jadi pencetus, dsb.
Emangnya kalau dikecilin gitu, 10000 jadi 1 rupiah, UMR tetep jadi 1.5jt setelah redenominasi? Kalau iya, okelah, kita dukung…kwkwkwkwk ๐Ÿ˜€
Hada2 saja, ini penting banget dan cocok jadi lahan objekan..:D

Advertisements

January 28, 2013 at 9:41 pm Leave a comment

Iklan yang cocok diperankan Jokowi.

Di satu sisi menurut saya, Jokowi bukanlah orang yang cocok menjadi gubernur, karena gubernur gak main lumpur, gak basah-basahan dan engak nonton konser musik metal/keras. Yah, tau sendirilah kalau namanya udah gubernur, biasanya main hutan2an, suntik2an, pistol2an, sembunyi2an alias iligal loging, bisnis narkotika, senjata api dan melarikan diri kalau di butuin atau mau dicekal, hahaha, kaya om nazaruddin ๐Ÿ˜€

Kalau saja Jokowi dapet peran jadi pemeran dalam pembuatan iklan, ini yang paling cocok untuk dia perankan:
1. Figuran jadi sopir/bang becak (secara tampangnya pas banget)
2. Agak naik sikit, bintang iklan saleb kutu air atau jamur kulit (secara dia kan main lumpur2an tuh, aissshhh)
3. Bintang iklan pengganti Bob sadino – Jamu tolak angin (secara dia blusukan ampe tengah malam cuy…)
4. Trus bintang iklan kartu selular XL, ituloh temennya si Omes yang jatuh ke lubang galian karna asik ngomel terus (Jokowi kan udah pengalaman tuh masuk gorong2, hahahah..)

Selain itu, produk2 seperti pemutih dan penghalus kulit tidak cocok untuk dia! kecuali bisa putih itu orang karna pakai krim pemutih,,weh..weh,,bisa2 laku disepenjuru jagat nusantara coy.. secara, Jokowi kan dikenal semua orang (kecuali bukan orang..wkwkkw).

Lepas dari candaan diatas, salut buat Gubernur Jakarta itu, berani berkorban demi yang selalu jadi korban. Saya yakin, disetiap manusia ada jokowi, hanya saja belum berontak.

Yukkkk…kita berontak… ๐Ÿ˜€

January 28, 2013 at 9:07 pm Leave a comment

Only Number (0-9)

var reg = new RegExp('^[0-9]+$');

January 27, 2013 at 10:48 am 1 comment

Inspiration โ€“ Inspire student by The Man behind the โ€ฆ.(part 2)

Mari kita sambung lagi tajuk yang kemarin.

Yap, masih tentang ‘wacana’ (calon sarjana wacana, miris ;)) yang kemarin, tepatnya tentang Aktor2 dari dunia industri yang akan terjun langsung dalam kegiatan mengajar untuk mengajar di sekolah/universitas.

Baiknya gimana regulasinya?
Sebaiknya ada koordinasi dari pemerintah/dinas terkait, baik dari pendidikan ataupun industri agar tidak terjadi kecanggungan antara kerja dan waktu mengajar.

Di luar negeri ada wajib militer, di Indonesia harus lebih kreatif dan memang penting!
Yap, kenapa harus wajib militer, wong kita gak pernah perang kok. Paling2 jaga kerusuhan dan perbatasan yang memang masih belum intensif penjagaannya. Sudalah kalau critain orang lain, bisa kwalat. Kembali, maksud saya, seorang profesional di dunia industri harus dibebankan untuk mengajar dan harus diberikan waktu luang untuk hal tersebut, jelas saja dengan berdasarkan sugesti dari pihak2 berwenang.

Bagaimana dengan kemerataannya?
Ya, ini pelik. Karena mungkin sekali ada sekolah atau tempat mengajar sangat jauh dari tempat tinggal orang2 tsb, akhirnya menjadi masalah pada waktu kerja, jawabanya memang satu saja “Koordinasi”!
Kalau memang niat idealis, pasti bisa!

Bagaimana dengan cara lain yang sudah lama diterapkan?
Magang/perakerin maksudnya? Ya biar saja, tapi saya sendiri merasakan bahwa perakerin tidak selamanya bisa membina, terkadang malah tidak ada mengerjakan apa2, dan sudah barang jelas bahwa orang2 di tempat magang tersebut tidak berani memperbincangkan hal2 yang vital (teknologi yang dipakai) pada peserta magang, dan akhirnya tidak dapat pelajaran yang bermutu. Jadi, karena pengajar dari dunia industri, akan dicocokkan dengan kurikulum, namun tentunya nanti diharapkan dapat memberikan penekanan pada bagian2 yang penting bagi peserta didik.

Big impactnya apa?
Dunia pendidikan lebih nyata!
Dunia pendidikan tidak hanya membahas sejarah dan pengertian/makna!
Ini untuk kesejahteraan dan kemerdekaan yang se-merdeka-merdekanya.

Percayalah, karena aku percaya! ๐Ÿ˜€

January 26, 2013 at 7:54 pm Leave a comment

Thanks to ..

Terima kasih untuk yang sudah:
Memintarkan yang memang harusnya pintar!

Tapi lebih dari itu, terima kasih untuk yang sudah:
Memintarkan yang tak punya pilihan ingin pintar.

January 25, 2013 at 11:59 pm Leave a comment

Inspiration – Inspire student by The Man behind the ….

Baiklah, judulnya memang sengaja dibuat menggelegar begitu ๐Ÿ˜€
Singkat saja, yang ingin saya cari saat ini adalah sebuah skets agar guru “jemputan” bisa diterapkan secara baik dalam dunia pendidikan, jelas sekali fungsinya ialah agar siswa mendapatkan inspirasi nyata sebagaimana yang nanti akan disampaikan masing-masing orang yang akan bertindak sebagai guru tersebut.
Masalah pendidikan di Negeri ini adalah kurangnya pengetahuan real tentang apa yang disampaikan pada siswa, solusinya ialah agar pendidikan dapat berkongsi dan berkoordinasi dengan pihak2 yang memang expert di pokok bahasan masing2 yang ada di kurikulum. Tentu ini harus benar2 terukur dan teruji keampuhannya, menurut hipotesa saya sendiri, orang-orang lapangan lebih punya ketangkasan lebih untuk menyelesaikan masalah, karena mungkin bukan satu cara untuk menyelesaikan suatu permasalahan, sehingga sangat mudah bagi mereka untuk mengoptimasi pengetahuan untuk disampaikan di hadapan peserta didik.

Lalu, apa untungnya bagi tutor?
Ndak ada, ya ada donk, membuat orang senyum lebih sulit dari senyum palsu kita..ahahahah ๐Ÿ˜€
Tuhan melimpahkan segalanya bagi orang iklas ๐Ÿ˜€

Lalu apa yang akan dilakukan terlebih dahulu?
Plan, simple plan. Rencanya saya, mau uji coba diri sendiri dulu. Untung2 nanti bisa ajak temen2. Banyak temen2 pintar yang bingung cara berbuat baik ๐Ÿ˜€

Trus, gimana jadwal ngajarnya?
Ya, konsultasi dulu dengan pihak disdik dan sekolah. Setidaknya 2x sebulan lah.
Nanti di sesuaikan dengan kurikulumnya.

Gimana nanti di depan kelas?
Ya buat semenarik mungkin lah, kan tadi katanya iklas :D. Do the best performent.

Ini sebenarnya gimana maksudnya?
Gini, kalau butuh engineer, ya cari engineer. Kalau musik, cari artis, kalau bahasa ingris, cari yang jago b.ing. begitu deh.

Yang saya yakin, mereka gak akan minta imbalan, malah mungkin sebaliknya.

Wish god beside us, amen ๐Ÿ˜€

January 25, 2013 at 11:20 pm Leave a comment

Anda Benar-benar …

Image

memegenerator.net

Ada yang membenar-benar-kan ada yang tidak mau salah.
Keduanya tidak mengalah, itu namanya salah paham.

Yukkkkkkk Kita Salah Paham ๐Ÿ˜€

January 25, 2013 at 2:52 pm Leave a comment

Older Posts


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d bloggers like this: