ILKOM: Mau Kemana?

February 4, 2013 at 9:45 pm Leave a comment

Saya shock, gak nyangka, heran, bingung setelah selesai Ujian Kompetensi.
Sangat wow dengan ujian tersebut. Ujian yang diikuti sekitar 140 orang itu ternyata harus menyediakan waktu Her, pasalnya juga tidak terlalu jelas bagi saya, tetapi saya punya 2 opsi penyebab diadakan Her. Satu, soal ujian yang kurang jelas, dua alasan ketidaksiapan mahasiswa. Saya tidak sembarang ngomong tentang soal yang kurang jelas ini, Soal yang sebenarnya sangat..ngat..ngat mudah ini menjadi butuh waktu untuk mengerjakannya karena salah paham (apa kami kurang dalam memahami soal?), entahlah, tetapi ada hal yang membuktikan bahwa saya tidak ngomong sembarangan, ada salah satu point yang saya tanyakan mengenai soal itu, akibat pertanyaan itu, panitia menjadi sibuk LAGI menginformasi/mengklarifikasi ke seluruh kelas yang sedang ujian (seakan mereka juga ragu dengan soal), beuhhh ..

Sewaktu ujian saya berfikir lurus2 saja, semua modul dibuat, ehh..setelah 30 menit terakhir datang informasi untuk klarifikasi supaya tidak perlu membuat modul2 untuk input secara dinamis, hanya laporan saja,, Yah, terpaksa pakai jurus jari seribu lah.. Walau akhirnya selesai dan dinilai, tapi tidak puas juga dengan panitia yang terkesan abal2an (mudah2an nanti bisa lebih baik lagi)
Ada hal ganjil lagi, dari 140-an yang ikut ujian, ternyata hanya sekitar 10 orang saja yang lulus pada hari pertama, dan 40 orang lulus pada Her, GAZZZWAT! Sudah semester 7 tapi tidak bisa menulis barang sebaris kode? terlalu dah..

Siapa yang salah? Mahasiswanya? Anunya? entalah..
Hal mengenai UK ini saya kaitkan dengan skripsi, saya melihat ada saran2 bagi yang meng-submit judul, sarannya ngeri2 wissss .. dan sangat terbalik dengan keadaan sewaktu UK yang kacau beliau, yang begitu mudah aja gak lulus, apalagi permintaan dosen yang super duper dewa begitu? Ya sudahlah, tanggung derita sendiri2😀.

Bagi kawan2 mahasiswa, semoga perjalanan menjadi semakin mudah untuk mencapai sarjananya😀

Entry filed under: My self. Tags: .

Redenominasi Huaang (money) Anak-anak: Tentang keras kepala dan sok tau

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


