Flashdisk Mini

October 4, 2014 at 6:16 pm Leave a comment

Berdasarkan pengalaman pribadi, hanya 1 dari 5 flashdisk yang rusak karena kesalahan pemekaian, 4 lainnya karena hilang (atau dihilangkan?). Sampai sekarang saya hanya melakukan safe reject procedure untuk flashdisk untuk flashdisk orang yang saya pinjam atau terpasang ke komputer saya, kalau flashdisk itu punya saya, tak perlu reject-reject, cabut saja. Beberapa teman menyarankan untuk safe reject, karena katanya data didalamnya bisa hilang, berkurang dan semacamnya. Namun saya sendiri belum pernah mengalaminya, kalau masalah kerusakan software, paling-paling karena memang flashdisknya bervirus, mulai melambat, korup dan sebagainya, saya tidak terlalu kawatir. Saya pernah mengalami kerusakan pada flashdisk hingga tidak bisa dibuka lagi, tetapi itu bukan karena kesalahan pemakaian, tapi karena memang port komputernya yang tidak korslet dan merambat ke flashdisk saat dipasang ke port tersebut.

Sekitar 2 minggu lalu saya membeli satu flashdisk, merk TOSHIBA berkapasitas simpan 8GB.

Tampak Muka

Tampak Muka

Ukurannya mini, yang termini dari semua flashdisk yang pernah saya lihat. Tepatnya 4,20 x 1,20 x 0,20 cm (panjang x lebar x tebal).

Tampk belakang

Tampak belakang

Pengalaman pertama adalah terkesima dengan tampilannya, dalam fikir saya, flashdisk akan sangat membantu, terlebih memang mudah menyimpannya kedalam kantong celana, tetapi dari kelebihannya yang tidak banyak itu, ternyata ada masalah-masalah lain:

  1. Ukurannya yang tipis, hanya 20mm, membuat saya kesulitan setiap saat memasangnya ke port usb komputer/laptop.
  2. Hari ke 11, sudah minta format ulang, untung saja data di dalamnya hasil copy dari komputer, sehingga masih ada data masternya. Amin.

Nah, pada saat dia minta format ulang itu, sebenarnya saya melakukan safe reject (telan ludah sendiriđŸ˜€ ) karena data didalamnya penting, jadi saya agak cemas untuk langsung main cabutđŸ˜€

Sampai disini, belum ada sentimen yang saya utarakan mengenai flashdisk ini. Silahkan menilai sendiri!

Entry filed under: Computer HW. Tags: .

Tampilan Toko Online Sekuritas Akun Google

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


