Kemarau Tiba

February 22, 2015 at 11:30 pm Leave a comment

Pertengahan bulan ini, tepatnya bulan februari dimulai musim kemarau untuk tahun 2015. Setelah berhujan-hujanan beberapa bulan lalu, mungkin sekitar 4 bulanan. Riau, khususnya Pekanbaru nyaman. Setelah habis masa penghujan, kemarau mulai menyerebak ke seantero wilayah Riau, tidak ada masalah dengan peningkatan suhu, biasa-biasa saja, sekitar 32-34 derajat Celsius siang hingga ishya tiba. Malam hingga matahari bersinar berkisar 31 derajat Celcius, tapi karena biasanya peningkatan suhu ini akan datang alasan-alasan untuk timbulnya asap, baru saja 2 hari tidak hujan, sudah sekitar 60 hotpsot (titik panas/api) timbul di kawasan Riau ini.

Presiden sudah berkunjung (jalan-jalan?), gubernur sudah menancap tinta untuk PERDA mengenai masalah api-apian di hutan ini, namun bak menegakkan benang basah, walaupun hukum bukan benang basah, dan sebenarnya pedang, tapi itu pun tak mempan menebas pembakar liar. Dari berita yang diliput berbagai surat kabar dan televisi, penyebabnya masih tidak jauh-jauh dari plantation milik perusahaan yang merambah lahan mereka. Padahal jelas-jelas itu barang bisa dilacak dari satelit, tapi tampaknya perusahaan-perusahaan tersebut bagaikan kura-kura dalam perahu. Walaupun kabut di Riau seminggu ini tidak terlalu pekat di daerah Pekanbaru, tapi sudah meresahkan bukan? Karena udara yang bersih bukan hutang yang harus kita bayar, tapi sebab orang, kita terkena getah. Jika getah bisa kita bersihkan dengan sabun, sayang penyakit paru-paru itu harus kita tahan dan tak bisa dibersihkan dengan sabun atau minyak, Eleh serakah betul sudah.

Jika saat ini adalah awal minggu kedua kemarau, mari kita lihat nanti apabila sudah sebulan berlalu, siapa tahu Mr. Presiden bakal datang lagi, kami harap begitu, s’bab dah 3 datuk Setia Amanah dikurung ‘kat KPK, jadi tak ada lagi tuan yang mengurus negeri lancang kuning ini. Insyaallah tak terjadi apa yang merisaukan. AMIN!

Entry filed under: My self. Tags: .

FB Down Dang Satabo Merah-merah ni Si Jakob

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

My FB page


%d bloggers like this: