Posts filed under ‘Human Being’

Anak kecil: lawak

Macam-macam gaya dan perangai anak kecil, yang jelas satu hal ‘polos’, mereka akan bertanya hal yang sama secara berulang dengan nada yang sama, kalau rame, mereka kompak, kalau ada yang mau dibagi2, mereka saling berontak, wkwkw :-).
Sore ini ada segerombolan bocah berkeliaran di halaman rumah, sudah dua x manggil ibu aku, karena gaekku tidak ada, yah tidak ada yng meladeni mereka,. Karena bisan denger teriakan bocah2 itu, aku suruh masuk, tanya mau apa ? Ternyata mereka pengen minta anak anjing yang sedang main di pekarangan rumah, oh aku jawab tangkas kalau itu bukan punya kami (kami tidak suka anjing), anjing itu punya tetangga, dengan cepat mereka ke tetangga, sebelumnya ku kasih uit seribu2, biar jangan ribut disini lagi.
Sekarang mereka sedang bernegosiasi dengan empunya anjing itu, dari rumah aku dengar, sepertinya nada negatif .. kekkeke. Dulunya anak kucingku jadi korban, mereka datang dan minta sama gaek, yah, dipasrahkanlah satu ekor dibawa pulang, siapa nama kucing itu? Namanya ‘meong’, ya semua nama kucing kami ‘meong’, yang kecil dan besar 🙂  soalnya biasanya kalau sudah besar, mereka suka berkelana dan bisa saja tiba2 datang lagi dengan jarak waktu bulanan, anehkan? Jadi, yah sudah, ndak mau repot ngasih namanya.

June 9, 2013 at 5:29 pm Leave a comment

Inspiration – Inspire student by The Man behind the ….(part 2)

Mari kita sambung lagi tajuk yang kemarin.

Yap, masih tentang ‘wacana’ (calon sarjana wacana, miris ;)) yang kemarin, tepatnya tentang Aktor2 dari dunia industri yang akan terjun langsung dalam kegiatan mengajar untuk mengajar di sekolah/universitas.

Baiknya gimana regulasinya?
Sebaiknya ada koordinasi dari pemerintah/dinas terkait, baik dari pendidikan ataupun industri agar tidak terjadi kecanggungan antara kerja dan waktu mengajar.

Di luar negeri ada wajib militer, di Indonesia harus lebih kreatif dan memang penting!
Yap, kenapa harus wajib militer, wong kita gak pernah perang kok. Paling2 jaga kerusuhan dan perbatasan yang memang masih belum intensif penjagaannya. Sudalah kalau critain orang lain, bisa kwalat. Kembali, maksud saya, seorang profesional di dunia industri harus dibebankan untuk mengajar dan harus diberikan waktu luang untuk hal tersebut, jelas saja dengan berdasarkan sugesti dari pihak2 berwenang.

Bagaimana dengan kemerataannya?
Ya, ini pelik. Karena mungkin sekali ada sekolah atau tempat mengajar sangat jauh dari tempat tinggal orang2 tsb, akhirnya menjadi masalah pada waktu kerja, jawabanya memang satu saja “Koordinasi”!
Kalau memang niat idealis, pasti bisa!

Bagaimana dengan cara lain yang sudah lama diterapkan?
Magang/perakerin maksudnya? Ya biar saja, tapi saya sendiri merasakan bahwa perakerin tidak selamanya bisa membina, terkadang malah tidak ada mengerjakan apa2, dan sudah barang jelas bahwa orang2 di tempat magang tersebut tidak berani memperbincangkan hal2 yang vital (teknologi yang dipakai) pada peserta magang, dan akhirnya tidak dapat pelajaran yang bermutu. Jadi, karena pengajar dari dunia industri, akan dicocokkan dengan kurikulum, namun tentunya nanti diharapkan dapat memberikan penekanan pada bagian2 yang penting bagi peserta didik.

Big impactnya apa?
Dunia pendidikan lebih nyata!
Dunia pendidikan tidak hanya membahas sejarah dan pengertian/makna!
Ini untuk kesejahteraan dan kemerdekaan yang se-merdeka-merdekanya.

Percayalah, karena aku percaya! 😀

January 26, 2013 at 7:54 pm Leave a comment

Inspiration – Inspire student by The Man behind the ….

Baiklah, judulnya memang sengaja dibuat menggelegar begitu 😀
Singkat saja, yang ingin saya cari saat ini adalah sebuah skets agar guru “jemputan” bisa diterapkan secara baik dalam dunia pendidikan, jelas sekali fungsinya ialah agar siswa mendapatkan inspirasi nyata sebagaimana yang nanti akan disampaikan masing-masing orang yang akan bertindak sebagai guru tersebut.
Masalah pendidikan di Negeri ini adalah kurangnya pengetahuan real tentang apa yang disampaikan pada siswa, solusinya ialah agar pendidikan dapat berkongsi dan berkoordinasi dengan pihak2 yang memang expert di pokok bahasan masing2 yang ada di kurikulum. Tentu ini harus benar2 terukur dan teruji keampuhannya, menurut hipotesa saya sendiri, orang-orang lapangan lebih punya ketangkasan lebih untuk menyelesaikan masalah, karena mungkin bukan satu cara untuk menyelesaikan suatu permasalahan, sehingga sangat mudah bagi mereka untuk mengoptimasi pengetahuan untuk disampaikan di hadapan peserta didik.

Lalu, apa untungnya bagi tutor?
Ndak ada, ya ada donk, membuat orang senyum lebih sulit dari senyum palsu kita..ahahahah 😀
Tuhan melimpahkan segalanya bagi orang iklas 😀

Lalu apa yang akan dilakukan terlebih dahulu?
Plan, simple plan. Rencanya saya, mau uji coba diri sendiri dulu. Untung2 nanti bisa ajak temen2. Banyak temen2 pintar yang bingung cara berbuat baik 😀

Trus, gimana jadwal ngajarnya?
Ya, konsultasi dulu dengan pihak disdik dan sekolah. Setidaknya 2x sebulan lah.
Nanti di sesuaikan dengan kurikulumnya.

Gimana nanti di depan kelas?
Ya buat semenarik mungkin lah, kan tadi katanya iklas :D. Do the best performent.

Ini sebenarnya gimana maksudnya?
Gini, kalau butuh engineer, ya cari engineer. Kalau musik, cari artis, kalau bahasa ingris, cari yang jago b.ing. begitu deh.

Yang saya yakin, mereka gak akan minta imbalan, malah mungkin sebaliknya.

Wish god beside us, amen 😀

January 25, 2013 at 11:20 pm Leave a comment

Takut Kalau Harapan Terkabul :D

Pernahkan kita membual dalam hati, memikirkan sesuatu dan hendak hal itu terjadi, tapi sebenarnya harapan yang dikabulkan itu tidak tepat waktu, apakah kriteria tepat waktu itu ? Apakah semuanya harus tepat waktu ? (more…)

April 2, 2012 at 12:43 am Leave a comment

Mengertilah, Kamu Manusia

March 11, 2012 at 3:15 pm Leave a comment

OSS pada SOPA..lucu banget :D

Inilah, itulah..ondeh..ndak bisa donlod lagi, motion picture and pilem2 luar gak bisa di bajak lagi..halah..dasar US, ganggu aja !! Itulah bunyi suara hati yang menjadi nyata ketika di curahkan dari lidah orang2 sekitar saya. Pokoknya, slogannya “hidup kejahatan..eh…bukan, madsudnya BAJAKAN..” hehe..Any way, itu kan sama aja. Apakah anda setuju dengan kebijakan tersebut, yang membahas mengenai Everything about privavy of online data ? Entahlah, saya juga ragu, mau setuju pun ragu, mau tidak, eh..saya kan ingin menjadi manusia.

SOPA yang diusulkan berbagai perusahaan ada baik dan buruknya, kalau ini dijalakan, pasti akan ada kecacatan yang pastinya menguntungkan pihak yang mengurusi kemenangan mereka, manusia tetap manusia. Mengenai ini, saya tak mau kasih statemen, ragu eh..ragu..(yang jelas bukan galau..hahaha…)

Tapi satu hal yang saya tidak akan ragu, OSS paling suka di bajak..kalau boleh, setiap orang membajaknya untuk berkali2, makin di bajak, makin mantep.hehe..

January 27, 2012 at 4:18 pm Leave a comment

Tentang Kehilangan Barang

Kehilangan barang memang menjadi momok yang selalu hadir kalau kita tidak dengan benar2 menjaga barang milik kita. Apalagi barang itu sangat penting alias berharga, boleh berbentuk Hardware ataupun Software. Kekecewaan selalu hadir setelah barang2 tadi tidak lagi ada untuk kita gunakan, jika memang masih ingin menemukan barang tersebut, berbagai macam cara ditempuh, mulai dari cara yang menggunakan akal sehat sampai yang aneh2 atau mistis. (more…)

December 30, 2011 at 7:11 am Leave a comment

Older Posts


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d bloggers like this: