Posts filed under ‘Music’

Automatic Volume Control

Panjangnya malam hari ini, hingga larut di pagi buta. Masih dengan lagu yang sama “Over the rainbow” dari berbagai versi penyanyi dan lirik. Entah kenapa
lagu ini memang sedang senang2nya aku dengerin, mungkin karna merindukan sosok surgawi itu, seperti bunyi di lirik lagu ini. Suatu tempat yang menawan, termasuk kampungku ini, sungguh tempat yang menawan, pokoknya, memang seperti somewhere over the rainbow (pas pula lagi ujan nih :D).

Nah, ini kan hujan, padahal lagi dengerin lagu-lagu ini, tentunya suara dari speaker jadi tidak jelas alias kanal pendengaran kita jadi tidak fokus/ber-noise. Salah satu jalan keluarnya agar suara lagunya tetap bisa terdengar adalah dengan meninggikan volume suara music playernya. Nah, gimana kalau kita pengen ada aplikasi khusus yang bisa mendeteksi noise dan akhirnya bisa meningkatkan volume suara music otomatis. Tentunya tidak sembarangan ukuran volume yang bakal di tambahkan itu. Aturannya tentu: Ada set awal, kemudian dideteksi nilai besaran noise yang ada, penambahan volume suara music adalah besarnya nilai dari noise tersebut. Sehingga sebesar apapun noisenya, suara music tetap kedengaran sesuai dengan set awal tadi. Bagitu. Simple dan tentunya sudah ada yang buat. Cari dengan query : https://www.google.com/#q=Automatic+Volume+Control

Selamat Paskah!
Jesus Bless Us!

Advertisements

April 21, 2014 at 2:04 am Leave a comment

Kreatif= Lagu Jadul => Baru

Yoo…yoo..yo..
Apa yang biasa ditanyakan kalau lagi pake laptop atau hardisk temen? Yap, ada lagu baru bro? kadang nanya software juga sih..kekekeke :D. Aku sendiri tidak tertarik dengan lagu baru, lebih tertarik dengan lagu lama, tapi terdengar baru dan bagus, akibatnya menjadi lagu lama yang paling baru dan jadi hits berbulan2 bahkan tahunan..jiah..
Lagu-lagu semisal eric clapton, the killers dan Etta james (versi blues-nya) menjadi lagu2 yang cukup lama tapi masih menjadi hits hingga detik ini (lagi dengerin eric clapton-blue eyes blue :D), jadi sebenarnya, apa resepnya lagu itu bisa sangat dekat denganku? Yap, liriknya…puisi bener,penuh makna.. menyenangkan, lalu sudah hapalkah? Yap, barangsatupun belum hapal, setengah2 saja,,,kakakaka.
Apa akan terus denger itu2 aja? Yap, aku sedang nyari lagu yang meneruskan gaya dari orang2 semacam penyanyi2 tersebut, lugas-puitis,-maknais :D. Pokoknya lagu baru dengan gaya yang sama. Good luck me 😀

May 18, 2013 at 12:50 am Leave a comment

Review Lagu Ala Negeri Tetangga Bagian Timur Tanah Ini

Asik mendengarkan lagu-lagu dari tanah urang awak, saya beralih ke lagu-lagu yang berasal dari negara tetangga kita yang terletak di bagian timur Indonesia,yaitu Timur Leste dan Australia.

Singkatnya saya jumpai dua lagu yang menarik bagi saya. Yang pertama lagu milik Mr. Ego Lemos dengan judul “Toos na ain” yang berkisah tentang kehidupan ditanahnya yang masih dalam perjuangan hidup penuh dan tertatih, yang kedua ini adalah sebuah band yang berasal dari Northern Territory of Australia, mereka menamakan diri “Wild Flower“, lagu yang membuat saya terkesan walau tidak tau artinya berjudul “Galiwin’ku“. Silahkan mendengarkan !

November 19, 2011 at 1:30 pm Leave a comment


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d bloggers like this: