Posts filed under ‘Nasib oh..nasib’

Pajabat (*Penjambret*) yang Mungkin Baik Hati atau …

Tadi aku membaca salah satu media online yang berceritera kalau ada seorang darmawan yang baik hati sedang membagi-bagikan hadiah dari sekedar RAMAH tamahnya kepada warga sekitar rumahnya. Aku merasah orang itu baik, hatinya tulus dan iklas dan memang agenda rutin yang sudah diatur agar selalu terlaksana, itu adalah JAWABAN kalau saja ada yang bertanya pada si dermawan tadi mengenai ramah-tamah-nya itu. Coba lihat, orang-orang berbondong-bondong mendatangi si Dermawan.Tak ayal mereka memang sama persis seperti pengemis.

Memberikan bantuan bagi orang lain memang sangat menyenangkan hati dan rohani, tentunya jika dibarengi dengan pujian dan elu-eluan, tapi, bagaimana jika pujian itu di barengi muka masam yang kesal karena lamanya menunggu antrian untuk sekedar uang 10000 rupiah? Aku rasa, lebih banyak kata kasar memaki lamanya antri untuk sedekah dari pada ucapan syukur. Sudah barang tentu bukan lagi berkah yang didapat, malahan murka karena terlalu banyak yang marah.

Aku kepengen seperti Dermawan itu, membagi-bagikan harta kepunyaan yang hanya cukup untuk uang kuliah dan ongkos kuliah, sudah aku pastikan kalau ibuku akan menggantungku karena niatku itu! Hahaha.. sepertinya tidak untuk masa-masa ini, biarlah yang merasa punya terlebih dahulu mewakili diriku membagi-bagikan kepada orang2 yang memerlukan, bukan kepada orang yang berkepentingan. Aku sekarang mulai semakin percaya dengan ayal-ayalku tentang kehadirat Tuhan, Dia seperti orang tua yang sangat care dengan anaknya, tidak membatas-batasi dan selalu melindungi. Kita kaya itu karena sudah berusaha sebaik mungkin dengan seluruh daya upaya baik itu memang dari menurunnya harta warisan ataupun dari hasil olah keringat asin kita, sedangkan miskin itu karena kita mau bersenang-senang dulu dan tidak mau terlalu memikirkan dunia ini dan percaya kalau kaya bukan jalan hidup yang terlalu utama, selain itu Tuhan maha pelindung, jika berfikir sedikit saja, kita tidak akan kelaparan alias berpeluang untuk dapat makan, lagi pula manusia itu makluk lemah yang hanya punya otak untuk bertahan hidup, kalau tidak mikir, yah mate. Jadi, Tuhan itu sangat care, mau kaya silahkan, mau miskin karebmu.

Kembali kepada si Pejabat yang sudah mirip penjambret karena dia sudah mengambil terlalu banyak perhatian dari orang-orang sehingga tidak ada lagi orang yang memperhatikan tata hidup, sepertinya mendapatkan hadiah dari sedekah itu adalah satu misi penting yang harus diselesaikan walau harus jatuh bangun. Di Indonesia kemarin ada wakil presiden yang memberikan BLT (bantuan langsung tunai), setiap orang miskin mendapatkan uang tunai sebesar 300000 ribu setiap bulan, kalau dibandingkan dengan si Dermawan yang hanya 10000, aku pesimis akan memilihnya menjadi Presiden, karena bagaimana ceritanya kalau BLT nanti hanya di berikan 10000? Lagi pula, siapa sih yang jujur, karena berbohong itu lebih enak dari pada makan, bisa di kerjakan lebih dari 3x sehari.. Kakakak ..ini bukan pengalaman!

August 22, 2012 at 10:27 pm Leave a comment

List Permintaan untuk ketemuan Saya !

1. Bill gate – Kenapa Windows 7 baru sekarang ada om ? Win mu virus mulu

2. Nadia Hutagalung – Kak Nad, Adek mu yang cew ada lagi gak ?

3. Father Linux Torvals – Why your kernel make my head Blown engine ?

4. SBY – Mas Om, Di Riau Korupsinya kok gak bagus yah ? Masih banyak projek yang jalan noh ..!

5. Gw sendiri – Tiap hari ngomelin diri sendiri ! Kapan kamu lulus and so pakai S.Kom ..!

June 17, 2012 at 11:01 pm Leave a comment

Malas – My Wish (Kok ada site multi-languange ?, Aneh !)

I was writing this post at late mid nite, And I’m so,so,so Boring and so lazy too, to do anything, even for hearing the music, I don’t know what should to do. May be this is because the transition. This My first great decision , I was left something, but I think that is be come the best for me. I am wishing for better, for me and for everyone around me. Sometime in the future, I belive that a chance will come again for me, and I am ready. Ready to survive again, flying to the sky and will never disapoint anyone. Hope Jesus Crist Always in my heart.

Biarkan saya mentraslit-nya :

Dalam bahasa batak : Molo on do dalan na nuaem denggan, lok ma hu dalani. Asa gabe na denggan tu ari nuaeng gok ro. Papujion ku do Yesus Kristus di saleleng na.

Dalam melayu : Apabila ini satu jalan yang elok untuk awak, make biar lah kite urang jalani, biar Yesus Crist selalu kat benak.

Dalam Indonesia EYD : Ini jalan terbaik. Terima kasih Tuhan Yesus.

Anda mau arti yang mana ?

February 25, 2012 at 12:59 am Leave a comment

Got error, it’s say : BUSY

Malam ini saya coba pake modem CDMA untuk neting. Yang pertama sekali diakses tentunya pulsa yang ada di kartu SIM (di CDMA apa namanya ? lupa..hehe), coba cek dengan kode sesuai dengan aturan yang ada, si modem ngomong BUSY..ntah itu karna kesal, carutin gw atau gimana. Berarti di modem ada semacam detektor untuk interupsi ke sistem. Ya..ya..ya..Akhirnya setelah sekian menit menunggu, ternyata belum bisa di ganggu juga, ya sudah, langsung saya banting untuk klik CONNECT .. Selesailah ceritanya, modemnya kan lagi sibuk, bagusan saya OL dan mengetikkan pesan galau ini..hahah 😀

Big smile today, because Everything look like jalan buntu.

February 18, 2012 at 1:07 am Leave a comment

Gonta-ganti Kartu Untuk Akses Internet Broadband

Kesah nyate tentang kehidupan kite di dunie, nak rasehkan yang senang pun mesti bersuseh-suseh, akhirnye, nak bersenang2 pun jadi bosan juge. Inilah kesah kite sekarang ni, ape yang nak terjadi besok, mudah2an sempat di rase, biar tak mati kebosanan akibat berjuang cari-cari yang senang..
Hari gene, masih belum ngenet, terlalu..! Diperkirakan jutaan orang indonesia sudah akses internet, dan lebih banyak lagi yang sekadar komunikasi via Telpon dan SMS. Internet pun kini kenyataannya sangat vokal dalam kehidupan kita. (more…)

January 19, 2012 at 7:02 am Leave a comment

Sometime I Would Like To Say : “Jadilah, Maka Jadilah !”

Memang dalam setiap kehidupan kita masing-masing banyak hal kita hadapi, ada yang lurus, sedikit berkelok mungkin, terjal, sangat terjal, lurus tapi berkerikil…haha..entah yang mana satu, tinggal pilih sahaja..

Dari tadi tak bergerak, hanya di kursi saja, seperti terpaku dan terkungkung, kepala panas, rambut meng-kriting, ditambah uban yang mulai merusak dominasi dari si-rambut hitamku, muka super masem, terlebih kuetek..hahaha..:D. Skrip yang aku karang-karang gak juga jalan sampai pagi ini. Udah coba baca, telik, sur…sar…!!! (more…)

January 16, 2012 at 6:54 pm Leave a comment

Database Error : Marked as Crashed and Mesti di Baikin

Ini perintahnya : REPAIR TABLE nama_tabel

1. Derita sequel 1 ( bingung tingkat kecamatan .. D )

Masalah database memang membuat hati jadi mikirin ‘sesuatu’..haha.Ngeri.. :D. Pasalnya tadi pagi sewaktu hidupin server seperti listrik gak stabil alias mati-padam. Setelah disibukkan dengan komputer client yang bermasalah di sana sini (padahal semalam udah di croscek semua ..sial !), eh..tiba2 listrik mati, masih sekali, Okelah…sekitar sejam lagi, tiba2 PC servernya mati mendadak tanpa sebab dan keterangan dokter ..hahah…Ketika di nyalakan lagi, ternyata client gak bisa akses ke DB, akhibatnya tidak bisa akses untuk ujian.

2. Derita sequel 2 (Solusi dapat ! hup..) (more…)

January 13, 2012 at 10:09 am Leave a comment


Because I Learn CI and Jquery

http://api.jquery.com

http://www.grocerycrud.com

http://Zedwood.com

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.


%d bloggers like this: